Mengatasi Cannot Add Ppa Dan Clone Github Error Di Ubuntu

Fix Cannot add PPA Ubuntu, Linux Mint - Jika kalian hingga di halaman ini, maka kemungkinan besar Ubuntu atau distro turunan yang kalian gunakan sedang bermasalah dengan PPA.

Saat kita memakai PPA repository di Ubuntu dan keturunannya, memang ada kadang muncul issue tertentu.

Beberapa diantaranya sudah kita bahas di cara instal aplikasi Ubuntu via PPA. Makara monggo dibaca, terutama untuk yang gres migrasi dari OS lain ke GNU/Linux.

Tidak Bisa Tambah PPA Repository

Hari ini akan gunakan untuk membahas persoalan yang berkaitan dengan pesan kesalahan yang muncul ketika menambah PPA dan cloning repo GitHub lewat Terminal Linux.

 maka kemungkinan besar Ubuntu atau distro turunan yang kalian gunakan sedang bermasalah d Mengatasi Cannot Add PPA dan Clone GitHub Error di Ubuntu

Berikut output ketika menambah PPA Solaar di Ubuntu :

$ sudo add-apt-repository ppa:daniel.pavel/solaar [sudo] password for umahdroid: Cannot add PPA: 'ppa:daniel.pavel/solaar'. Please check that the PPA name or format is correct.

Selain itu, pesan kesalahan dapat juga berbunyi The user named 'X' has no PPA named 'some/ppa' atau The team named 'X' has no PPA named 'some/ppa'.

Apa yang salah?. Padahal jelas-jelas format perintah dan nama PPA yang kita jalankan sudah benar.

Fatal Unable to Access Git Repository

Seperti yang sudah kita katakan di paragraf ke-4 di atas, pesan kesalahan tidak hanya terjadi pada ketika tambah PPA, tapi juga terjadi pada ketika kita coba mengkloning Git Repository.

Perhatikan pesan error dibawah berikut :

fatal: unable to access 'http://github.com/rg3/youtube-dl.git': server certificate verification failed. CAfile: /etc/ssl/certs/ca-certificates.crt CRLfile: none

Asumsi kita ada yang salah dengan CA certificates. Paket "ca-certificates" mempunyai file PEM dari akta yang memungkinkan aplikasi berbasis SSL untuk menyidik keaslian koneksi SSL.

Fix Cannot Add PPA Ubuntu, Linux Mint

Untuk alasan tertentu yang tidak kita ketahui, CA serticifates di sistem hilang atau rusak. Makara cara gampang untuk memperbaikinya ialah dengan menginstal ulang ca-certificates memakai apt.

Baca juga :

Buka Terminal dengan tombol shortcut Ctrl+Alt+T, kemudian jalankan :

sudo apt-get install --reinstall ca-certificates

Masukan kata sandi kalian, tekan Enter, kemudian tunggu hingga proses fetching dan unpacking package selesai.

Sekarang masalah menambah PPA ke Ubuntu, Linu Mint, Elementary OS, KDE Neon, PopOS! atau disro Linux keren lainnya sudah hilang. Terimakasih sudah membaca, biar bermanfaat!.

Sumber https://umahdroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel