Cara Install Whatsapp Desktop Client Di Ubuntu, Kali Linux, Mint

Pasang WhatsApp di Linux - Sebagai salah satu the most terkenal app on the planet, sungguh sangat disayangkan sekali alasannya yaitu Facebook sebagai pemilik sah dari aplikasi pesan instan WhatsApp tidak menciptakan versi Linux.

Pihak pengembang hanya menyediakan untuk platform Apple Mac OSX, komputer berbasis Microsoft Windows, dan mobile meliputi Android, iPhone (iOS), serta Windows Phone saja.

Memang ada WhatsApp web yang dapat diakses via browser menyerupai Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dll.

 sungguh sangat disayangkan sekali alasannya yaitu Facebook sebagai pemilik sah dari aplikasi pesan Cara Install WhatsApp Desktop Client di Ubuntu, Kali Linux, Mint

Tapi ada saja user yang tidak suka dengan pendekatan menyerupai ini (termasuk admin). Oleh alasannya yaitu itu pada artikel ini akan bahas bagaimana cara instal WhatsApp di distribusi Linux berbasis Debian.

Aplikasi Whatsapp untuk PC Linux

Dengan tidak adanya support untuk si "Pinguin", para pengembang alhasil menciptakan aplikasi WhatsApp untuk Linux sendiri. Walaupun ada plugin Pidgin, tapi tampaknya proyeknya sudah mati cukup lama.

Baca juga :

Perlu diketahui, tutorial ini mengharuskan kalian mempunyai akun WA yang aktif di ponsel kalian.

Apabila ponsel tidak aktif / tanpa koneksi internet, WhatsApp Desktop tidak dapat digunakan. Sederhananya, aplikasi ini dibentuk untuk mempermudah ngobrol lewat komputer tanpa harus memegang HP.

Jika ingin native dapat gunakan Anbox untuk instal aplikasi Android di Linux. Silahkan baca artikel tersebut untuk detailnya.

Instalasi WhatsApp Desktop di Ubuntu

Ada beberapa metode yang dapat kita gunakan disini. Untuk pengguna Ubuntu 16.04 LTS Xenial, 18.04 LTS Bionic keatas dan turunannya dapat eksklusif buka Terminal kemudian jalankan perintah ini :

sudo apt install snapd sudo snap install whatsdesk

Yap, kita tidak perlu add PPA repository dulu alasannya yaitu whatsdesk tersedia di Snap Store secara gratis.

 sungguh sangat disayangkan sekali alasannya yaitu Facebook sebagai pemilik sah dari aplikasi pesan Cara Install WhatsApp Desktop Client di Ubuntu, Kali Linux, Mint

Jika tidak ingin memasang snap, kalian dapat instal whatsapp deb. Memang, proyek yang digarap oleh Enrico ini sudah dilarang alasannya yaitu duduk masalah yang telah Ia jelaskan di halamannya. Link GitHub : https://bit.ly/2lU18KG

Untungnya kita mempunyai source code-nya jadi dapat build sendiri. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut :
  • Pertama unduh paket .deb yang telah kita sediakan
  • Saran saja, gunakan download manager untuk mempercepat
  • Buka folder daerah file unduhan tadi tersimpan
  • Klik kanan pada area kosong, pilih Open in Terminal, kemudian jalankan :

sudo dpkg -i whatsapp-desktop_0.5.1_amd64.deb

  • Masukan password kemudian tekan Enter untuk konfirmasi
  • Tunggu hingga proses unpacking selesai
  • Langkah selanjutnya tidak ada :)

Setelah terinstal, kalian dapat membukanya lewat Unity Dash, Slingshot, Synapse, Albert, atau peluncur aplikasi yang kalian gunakan.

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop

Ambil dan buka WA di ponsel kalian kemudian tekan tombol hidangan (3 titik di pojok yang ada di bab kanan atas layar) dan pilih WhatsApp Web. Jangan lupa berikan permission biar dapat mengakses kamera.

 sungguh sangat disayangkan sekali alasannya yaitu Facebook sebagai pemilik sah dari aplikasi pesan Cara Install WhatsApp Desktop Client di Ubuntu, Kali Linux, Mint

Jalankan aplikasi Whatsdesk atau WhatsApp Desktop di Ubuntu dan scan QR Code yang tampil memakai ponsel tadi.

Setelah itu (jika berhasil), kalian akan login memakai akun WhatsApp yang sama pada smartphone secara otomatis dan siap dipakai untuk berkirim pesan dengan kontak yang tersimpan.

Informasi Tambahan

Berikut yaitu warta yang berdasarkan kita penting untuk disampaikan :
  • Tidak ada WhatsApp Desktop for Linux yang official
  • Status aplikasi buatan Enrico sudah abandoned
  • Koneksi internet diharapkan dikedua perangkat

Alternatif lain untuk tetap dapat berkirim pesan WA di Ubuntu yaitu dengan mirror layar Android.

Jika ada yang ditanyakan perihal cara memasang memasang WhatsApp di Linux, jangan sungkan untuk menuliskan lewat kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel tutorial lainnya!.


Sumber https://umahdroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel