Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri Pada Kartu Simpati

Pulsa Simpati Tersedot 2019 - Sekitar seminggu kemarin kita beli kartu perdana Simpati berisi pulsa di dalamnya. Seperti SIM gres umumnya, buka kotak, aktivasi nomor dengan NIK dan KK, kemudian pasang di Samsung Galaxy A8 Star.

Berhari-hari nomor tersebut tidak kita gunakan baik SMS, telepon, apalagi data (karena sudah ada koneksi Wifi). Lucunya, pulsa berkurang sendiri setiap harinya.

Tidak banyak memang, hanya ratusan perak setiap 24 jam sekali. Yap, rutin dengan jumlah pecahan yang sama.

 Sekitar seminggu kemarin kita beli kartu perdana Simpati berisi pulsa di dalamnya Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri pada Kartu Simpati

Bisa kita pastikan kalau ini bukan disebabkan oleh biaya langganan Ring Back Tone (RBT) dan konten SMS atau game berbayar yang telah banyak dibahas di aneka macam blog dan lembaga daring.

Penyebab Pulsa Simpati Hilang

Karena jumlahnya sedikit, jadi kita lebih tertarik dengan penyebabnya daripada efeknya. Setelah coba melihat transaksi terakhir Simpati, ternyata kartu dengan kode awalan nomor 0812 ini terkena tarif internet.

Jelas ini hal yang abnormal mengingat jaringan telepon ponsel tidak pernah hidup sedari aktivasi kartu.

 Sekitar seminggu kemarin kita beli kartu perdana Simpati berisi pulsa di dalamnya Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri pada Kartu Simpati

Upaya pertama untuk mencari tahu kenapa nomor sanggup dikenakan biaya data yaitu menghubungi CS Telkomsel lewat virtual assitant di aplikasi MyTelkomsel. Harapannya sanggup dialihkan ke real human.

Ternyata bot buatan operator terbesar di Indonesia tidak aktif. Yah apa boleh buat, pelanggan yang terhormat harus mencari cara lain.

Solusi Menghubungi CS Telkomsel

Usaha kedua yaitu menghubungi layanan chat online Telkomsel via Twitter. Meski tidak secepat respon Indosat, tapi setidaknya opsel berplat merah ini mau membalasnya.

Baca juga :

Seperti biasanya, kita diminta untuk mengirim nomor HP yang bermasalah, nominal pulsa awal dan akhir, serta keluhan terjadi semenjak kapan.

 Sekitar seminggu kemarin kita beli kartu perdana Simpati berisi pulsa di dalamnya Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Habis Sendiri pada Kartu Simpati

Disini kita sanggup tanggapan "Nomor 08123456789 terkena tarif GPRS normal semenjak 1 Oktober 2019 dikarenakan tidak mempunyai paket data. Pastikan Mobile Data selalu dalam keadaan Off blablabla" dan disarankan menutup kanal internet.

Berikut cara menonaktifkan GPRS Telkomsel :
  • Buka aplikasi telepon
  • Ketik nomor *363*212# kemudian panggil
  • Tunggu tanggapan dari operator
  • Jika berhasil nanti akan SMS dari 3636, "Penutupan kanal internet Anda telah berhasil"
  • Selesai, bye-bye internet ghaib

Untuk mengaktifkan ulang, silahkan ulangi langkah di atas tapi ganti aba-aba pada nomor 2 dengan *363*213#.

Mengembalikan Pulsa yang Hilang

Ini banyak ditanyakan, bagaimana atau apakah ada cara mengembalikan pulsa yang hilang Telkomsel?. Untuk kartu Indosat dulu kita pernah dan sanggup minta refund ke customer care semoga kembali.

Tapi untuk kasus Telkomsel, jujur saja kita tidak tahu. Jika ada yang tahu silahkan komentar dibawah.

Sampai artikel ini diterbitkan, kasus pulsa Simpati terpotong sudah selesai. Sayang sekali pihak Telkomsel enggan memberi tahu penyebab "tersedot"-nya . Jika kalian tahu, silahkan komentar di bawah. Terimakasih!.

Sumber https://umahdroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel