Cara Menampilkan Watermark Kamera Realme C1, C2, 2 Pro

Menampilkan Shot on Realme - Jika kalian hingga di halaman ini dari hasil Googling, kemungkinan besar gosip yang sedang kalian cari yakni tutorial mengenai bagaimana cara memunculkan watermark pada hasil foto HP Realme atau menambah goresan pena Realme di kamera.

Untuk ponsel lain biasanya sih butuh aplikasi tambahan. Tapi itu tidak berlaku untuk Realme, produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen ini sudah dibekali fitur watermark foto secara out of the box.

Realme muncul pertama kali di Indonesia pada 9 Oktober 2018 lalu.

 Jika kalian hingga di halaman ini dari hasil Googling Cara Menampilkan Watermark Kamera Realme C1, C2, 2 Pro

Kaprikornus masuk akal saja jikalau masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menampilkan goresan pena Realme di kamera alasannya gres 1 tahun lebih sebulan mereka menyasar Tanah Air sebagai sasaran pasar.

Apa itu Watermark?

Watermark yakni sebuah teks singkat / logo / gosip copyright yang biasa ditemukan pada karya baik digital atau non-digital untuk membuktikan identitas dari pembuat karya sebagai identitas, media promosi, dan kontribusi hak cipta.

Baca juga :

Dengan demikian, WM dapat menjadi bukti otentik atau bukti konkret atas hak kepemilikan pencipta terhadap suatu hasil karya yang telah diproduksinya.

Tanda air sangat gampang ditemukan pada karya fotografi digital. Letaknya biasanya ada di pojok semoga tidak menutupi objek foto atau di tengah menutupi namun dengan tingkat transparasi yang cukup tinggi.

Setting Watermark Kamera Realme

Seperti yang kita katakan sebelumnya, pengguna dapat dengan gampang menambahkan goresan pena Shot on di kamera Realme tanpa aplikasi pihak ketiga yang banyak beredar di Google Play Store.

Langsung saja, berikut langkah-langkahnya :
  • Pertama buka sajian Pengaturan
  • Masuk ke setelan Aplikasi Sistem
  • Selanjutnya pilih Kamera
  • Aktifkan opsi Tanda air dengan tap 1x

Sekarang setiap hasil foto Realme kalian akan mempunyai logo dan teks "Shot on Realme [Tipe / Model]".

Cara Menghilangkan Watermark Realme

Bisa dibilang ini yakni kebalikan bahasan sebelumnya, jadi kurang lebih sama. Buka Settings > System App > Camera > Disable Watermark.

Itulah tutorial mengaktifkan dan menonaktifkan fitur watermark di hasil foto HP Realme. Jika ada yang ditanyakan, jangan sungkan untuk menyampaikannya lewat kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!.

Sumber https://umahdroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel