Perbedaan Wifi Id Dan Seamless Wifi Id Pada Layanan Telkom

Perbedaan Seamless dengan Wifi ID - Untuk kalian yang doyan ngenet diluar tentu sudah tidak absurd lagi dengan Wifi Id sebagai layanan jaringan internet nirkable berbasis fiber optik yang sanggup dipakai secara umum untuk mendapat akses internet cepat dan murah.

Saat kalian berada di Wifi Corner, biasanya akan ada banyak SSID yang muncul. Tapi ada 2 yang mempunyai nama mirip, yakni @wifi.id dan seamless@wifi.id. Perlu diketahui, keduanya tidaklah sama.

Dulu memang sempat ada flashzone seamless, tapi kini layanan wayfay dengan kartu Telkomsel tersebut sudah dihentikan.

 Untuk kalian yang doyan ngenet diluar tentu sudah tidak absurd lagi dengan Wifi Id sebagai Perbedaan WiFi ID dan Seamless WiFi ID pada Layanan Telkom

Meskipun sama-sama dimiliki oleh Telkom, tapi ada perbedaan besar pada sistem akun dan prosedur autentikasi. Inilah yang akan bahas. Semoga artikel ini sanggup menambah pengatahuan, terutama untuk yang akan memakai Wifi ID pertama kalinya.

@wifi.id

Seperti yang kita katakan sebelumnya, wifi.id ialah layanan public internet berbasis teknologi WiFi / Hotspot yang disediakan oleh Telkom. Jaringannya tersebar di seluruh wilayah Ibu Pertiwi lewat wico, cafe, burjoan, angkringan, dll.

Baca juga :

Kecepatan wifi id diatas kertas sanggup mencapai 100 Mbps. Untuk menikmatinya, kita perlu membeli voucher baik dalam bentuk fisik maupun elektronik.

Harganya mulai dari Rp 5000 untuk harian, Rp 20.000 untuk 1 minggu, dan Rp 50.000 untuk 1 bulan.

PEMBAGIAN ZONA PAKET 5000
ZONA AZONA BZONA C
Sumatra, Jawa, BaliKalimantan, SulawesiMaluku, Papua
6 Jam4 Jam2 Jam
Rp 5000Rp 5000Rp 5000

Voucher fisik biasanya dijual di pos satpam Plaza Telkom. Untuk e-voucher sanggup mengirim SMS ke nomor 98108 dengan format NET [spasi] NOMINAL. Sayangya, metode ini hanya berlaku untuk Telkomsel dan XL saja.

Tapi bila ingin lebih murah, kalian sanggup membeli voucher wifi id di Tokopedia. Praktis, sanggup ditambah kupon promo cashback, sekaligus berperan dalam mengurangi sampah kertas.

#1 Cara Menggunakan Wifi ID

Berikut langkah-langkah menggunakannya :
  • Pertama, hidupkan WiFi laptop, HP, tablet, iPhone, atau iPadul
  • Koneksikan ke Service Set Identifier (SSID) @wifi.id
  • Begitu terhubung, device akan diarahkan ke halaman Selamat Datang dengan form login menyerupai pada gambar di bawah ini :

 Untuk kalian yang doyan ngenet diluar tentu sudah tidak absurd lagi dengan Wifi Id sebagai Perbedaan WiFi ID dan Seamless WiFi ID pada Layanan Telkom

  • Ada kalanya kita harus skip iklan (tombol ada di pojok kanan atas)
  • Masukan username dan password voucher pada kolom yang disediakan
  • Jika berhasil, nanti akan muncul Login Anda berhasil.. Anda sedang dialihkan ke halaman Landing Page

Masalah yang sering terjadi ialah tidak auto-redirect ke welcome page. Ini sudah kita bahas sebelumnya di artikel mengatasi halaman login wifi id tidak muncul.

#2 Cara Logout Wifi ID Terbaru

Jika sudah puas browsing, download, atau streaming, kalian sanggup keluar dengan membuka tautan https://lp.wifi.id di aplikasi peramban menyerupai Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan lain-lain.

 Untuk kalian yang doyan ngenet diluar tentu sudah tidak absurd lagi dengan Wifi Id sebagai Perbedaan WiFi ID dan Seamless WiFi ID pada Layanan Telkom

Di halaman tersebut akan ada tombol Keluar yang letaknya ada di pojok kanan atas layar. Lihat screenshot di atas untuk lebih jelasnya.

seamless@wifi.id

Inilah yang paling sering ditanyakan. Berbeda dari sebelumnya yang sanggup diakses oleh siapapun, wifi.id seamless hanya diperuntukan untuk para pelanggan IndiHome Fiber saja dengan biaya Rp 10.000/device untuk 30 hari (padahal dulu gratis).

 Untuk kalian yang doyan ngenet diluar tentu sudah tidak absurd lagi dengan Wifi Id sebagai Perbedaan WiFi ID dan Seamless WiFi ID pada Layanan Telkom

Biaya tersebut nantinya akan diakumulasikan ke tagihan bulanan IndiHome.

Kita wajib menambah add-on Wifi.id Seamless di akun myIndiHome terlebih dahulu sebelum memakai jaringan ini. Setelah itu tinggal hubungkan saja dengan cara berikut :
  • Aktifkan WiFi perangkat
  • Koneksikan ke seamless@wifi.id
  • Masukan nama pengguna dan kata sandi
  • Selamat berselancar di dunia maya

Sekarang sudah paham kan bedanya?.

Jika ada yang ditanyakan soal seamless dan wifi id silahkan sampaikan lewat kolom komentar di bawah. Ikuti untuk mendapat info teknologi menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung!.

Sumber https://umahdroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel